Archive for Februari 2011

Selamat malam semuanya...

Mencoba untuk menata ulang blog, karena banyak file-file yang "dititipkan" susah didownload ataupun sudah putus link. Termasuk juga tentang mencoba berbagi aplikasi kecil, yang coba-coba menggunakan MS Access. Bagi teman-teman yang ingin melihat, silakan saja download disini.
Untuk panduan ada di User Guide dalam bentuk PDF, sedangkan file aplikasi bernama Live Test TABUNGAN.aacdb dan file DATA.aacdb sebagai datanya. Aplikasi ini menggunakan Access 2007 yang runtimenya gratis (beda dengan 2003).
Aplikasi ini menerapkan pemisahan aplikasi dan data, atau istilah kerennya Front End-Back End, yang mempunyai keuntungan jika ada update aplikasi, maka data tidak terpengaruh secara signifikan. Ini bermanfaat jika kita mengerjakan aplikasi database untuk suatu perusahaan atau untuk digunakan dilingkungan sendiri, ketika ada update atau perbaikan aplikasi, maka data tetap terus berjalan.
Karena hanya coba-coba sambil mulai belajar Access...
Semoga bermanfaat...

Download Aplikasi Tabungan Siswa menggunakan MS Access...
Microsoft Access 2007 sebagai aplikasi untuk manajemen database cukup ampuh dan mudah untuk membangun  aplikasi yang memudahkan administrasi Tabungan Siswa. Dalam tulisan bersambung ini (insya Allah) akan kami posting urutan dan proses pembuatan aplikasi Tabungan Siswa dengan Microsoft Access 2007.
Sebelum memulai, pastikan anda minimal sudah mengetahui cara membuka dan membaca antarmuka Microsoft Access 2007. Hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah :

  1. Komputer yang sudah terinstall Microsoft Access 2007.
  2. Konsep Administrasi Tabungan Siswa.(bisa nebeng  disini sekalian).
  3. Cemilan.....
Baiklah kita langsung buka saja, Microsoft Access 2007.....(pasti sudah tau cara bukanya kan?)

Memanfaatkan Microsoft Access 2007 untuk Bisnis

Sabtu, 05 Februari 2011
Posted by Unknown
Microsoft Access 2007 adalah salah satu keluarga dari Microsoft Office 2007 yang digunakan untuk pengelolaan database. Fitur-fitur yang disediakan oleh Microsoft Access 2007 sangat bagus dan memudahkan pengguna dalam pengelolaan database, dimana kemudahan itu memungkinkan melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan database dapat dilakukan dalam waktu yang singkat.....<bersambung>

Pengikut

Welcome to My Blog

Popular Post

- Copyright © Gudang Ilmu dan Pemikiran -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -